Senin, 14 Februari 2011

Luar Biasa, Kampanye HUDANOOR Dihadiri Belasan Ribu Pendukungnya

Belasan ribu warga dan simpatisan HUDANOOR ‘tumplek blek’ membanjiri lapangan Desa Lajukidul, Kecamatan Singgahan. Warga yang datang dari wilayah Tuban selatan (Soko, Parengan, Singgahan, Bangilan, Senori, Jatirogo dan Kenduruhan) itu memberikan dukungan penuh untuk memenangkan pasangan HUDANOOR.

Sejak awal mereka selalu mengelu-elukan pasangan yang dianggap mampu membawa Tuban lebih baik itu. Meski terik matahari menyengat, mereka tak beranjak dari lokasi kampanye. Apalagi, sesekali mereka dihibur dengan lantunan suara emas Gita KDI yang merupakan kader PKB.

Diperkirakan lebih dari 10 ribu massa dan simpatisan HUDANOOR memadati lapangan Lajukidul untuk menyaksikan dari dekat sosok pasangan yang menjadi idola mereka.

Kampanye perdana juga dihadiri Sekjend DPP PKB Imam Nahrowi, Anggota DPR RI Ana Muawanah dan sejumlah petinggi DPP Gerindra ikut hadir. Selain itu, hadir pula KH Ali Masyhuri atau Gus Ali dari Tulangan, Sidoarjo dan KH Abdul Gofur selaku pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat, Lamongan.

Selain sejumlah kiai dan tokoh masyarakat, kampanye akbar pasangan HUDANOOR huga dipenuhi kaum perempuan dan pemilih pemula. Bahkan, saat sejumlah artis melantunkan lagu-lagu bernuansa islami, pemilih pemula itu langsung berjoget ria melampiaskan dukungannya pada pasangan yang berjanji akan mengembalikan penghasilannya kepada warga masyarakat. “Kami akan kembalikan penghasilan dari jabatan bupati dan wakil bupati untuk kepentingan ummat,” tutur cabup Fathul Huda.

Antusiasme warga untuk menghadiri kampanye pasangan HUDANOOR sudah tampak sejak pagi hari. Meski kegiatan kampanye baru dimulai selepas Dluhur, namun, simpatisan dan pendukung HUDANOOR sudah mulai berdatangan sejak pagi hari. “Saya datang sudah sejak pagi tadi mas, rombongan bersama keluarga,” terang Sudirman warga Jatirogo.

Diwarnai Keributan

Meski aparat keamanan dari Polres Tuban yang dibantu Kodim telah berusaha sekuat tenaga mengatur keamanan, namun kampanye Hudanoor masih juga diwarnai keributan. Sejumlah penonton yang ikut dalam acara kampanye akbar yang digelar pasangan Cabup-cawabup Fathul Huda-Noor Nahar Husain (Hudanoor) di lapangan Desa Laju Kidul, Kecamatan Singgahan, terlibat tawuran.

Sejak orkes dimulai, keributan langsung pecah diantara ribuan penonton yang memadati lapangan Laju Kidul. Keributan terulang beberapa kali hingga mengakibatkan sejumlah terluka.

Ratusan petugas keamanan yang berjaga di lokasi terlihat kewalahan menangani keributan ini. Beberapa kali, petugas harus terjun ke tengah kerumunan massa untuk membubarkan perkelahian para peserta kampanye. Tapi, tawuran tetap saja terulang.

Bahkan, seorang peserta yang diduga menjadi provokator tersebut sempat diamankan oleh petugas. Namun, pemuda tersebut kembali dilepaskan setelah acara selesai.

Beberapa simpatisan dan warga setempat mengaku menyayangkan peristiwa ini. Di saat semua pihak berharap Pemilukada berlangsung aman, malah ada sejumlah warga yang nekat berbuat anarkis hanya gara-gara saling senggol saat berjoget bersama.

“Setiap ada orkes dangdut, selalu saja terjadi keributan. Sampai-sampai, saat kampanye seperti ini juga tetap saja ada tawuran,” kata Tono, salah satu warga di lokasi kampanye (Disadur dari laman kotatuban.com, 14 Feb 2011 - via : http://khozanah.wordpress.com/ ).

0 Komentar:

Posting Komentar

Ayo Rek..., di tunggu Komentare...!!!???

Berita Terbaru Seputar Gresik

Berita dan Info tentang : Hasil Pilkada Gresik, Hasil Suara Pilkada Gresik, Hasil Perhitungan Suara Pilkada Gresik, Hasil Penghitungan Suara Pilkada Gresik, Hasil Perolehan Suara Pilkada Gresik, Perolehan Suara Pilkada Gresik, Rekapitulasi Hasil Suara Pilkada Gresik, Quick Count Pilkada Gresik, Hasil akhir perhitungan suara Pilkada Gresik, Hasil Suara Tetap Pilkada Gresik, Penetapan Hasil Suara Pilkada Gresik oleh KPU Gresik, Pengumuman Hasil Perolehan suara Pilkada Gresik oleh KPU Gresik, Penghitungan Suara Pilkada Gresik, Suara Pilkada Gresik, Bupati Gresik, Calon Bupati Gresik, Pelantikan Bupati Gresik periode 2010-2015, tanggal Pelantikan Bupati Gresik, Informasi Pilkada Gresik, KPU Gresik, PPK, PPS, Pemilukada Gresik 2010, Hasil Pemilukada Gresik, Hasil Suara Pemilukada Gresik 2010, Pilbup Gresik 2010, Pilbup Gresik, Perolehan suara Pilkada Gresik, Hasil Quick Count Pilkada Gresik, Pilkada,

Seputar Gresik : News & Info

News & Info Gresik on Twitter

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates